TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ikatan Guru Bahasa Jerman Indonesia (IGBJI) menggelar kongres nasional ke-4 di Gedung P4TK Jakarta. Kongres dimulai Rabu besok (4/8/2016) hingga 7 Agustus nanti. Pembukaannya sendiri digelar di Goethehaus, Gothe Institut, Jl Samratulangi, Jakarta.  

IGBJI merupakan organisasi profesi bidang pendidikan yang beranggotakan guru-guru bahasa Jerman di Indonesia. Organisasi yang lahir pada 1971 ini memiliki tujuan sebagai sarana komunikasi bagi guru bahasa Jerman untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi.

Untuk meningkatkan tujuan tersebut, kongres ke-4 ini dibuat. ’’Di era globalisasi dan teknologi ini, peran guru tak bisa digantikan meski sumber belajar banyak tersebar di internet. Kendati begitu guru tetap harus mengikuti perkembangan itu dengan meningkatkan kompetensi dan kasitasnya,’’ ujar Dewi Sartika, humas kongres dalam rilis yang diterima TIMES Indonesia beberapa saat lalu.

Peningkatan inilah yang ingin dikukuhkan dalam kongres ke-4 tersebut. Selain itu sesuai dengan anggaran dasar IGBJI dan koordinasi dengan 40 pengurus cabang di seluruh Indonesia.

’’Dan, yang pasti semua kegiatan dilaksanakan dengan satu tujuan, yakni meningkatkan kualifikasi guru bahasa Jerman dalam memenuhi perannya untuk mencerdaskan anak bangsa,’’ tambah Dewi.

Kongres Nasional ke-4 IGBJI dengan tema Literasi TIK Dalam Pembelajaran Bahasa Jerman Demi Suksesnya Program Guru Pembelajar ini mendapat dukungan penuh dari Kemendikbud, Kedubes Jerman, Goethe Institut, dan P4TK Jakarta. Selain kongres juga ada seminar, diskusi ilmiah, dan pameran kegiatan guru. (*)

Kommentar schreiben


Sicherheitscode
Aktualisieren